Jumat, Mei 25, 2007

IrfanView memang top !

Setelah 2 minggu mencari2 cara untuk men-convert 56 ribuan gambar logo yang ber-extensi EPS menjadi JPG/GIF, akhirnya kemarin dapat software-nya.
Sudah ada 5an software yang didownload dan dicoba, rata-rata versi EPS-nya tidak sesuai jadi tidak bisa dibuka. dibuka aja tidak bisa apalagi di convert :).
Ada satu sih yang bisa jalan, hanya saja hasil convert-nya ada tulisan 'unregistered' . Tapi akhirnya ketemu juga software yg pas. Lebih seneng lagi karena softwarenya free, jadi tidak menambah 'dosa' dengan nge-crack. Ya, nama softwarenya adalah IrfanView.


Sebenernya duluuu sekali saat kuliah pernah pake sebentar ini sotware, tapi akhirnya tergantikan ACDSee. Tak pikir kok namanya IrfanView.. paling ini buatan orang Indonesia yang namanya Irfan, paling tidak begitu bagus pikir saya.. ehh ternyata sekarang sudah berkembang terus fitur-fiturnya jadi bisa menyaingi ACDSee yang tidak free. Termasuk didalamnya adalah fitur yang saya perlukan. Yaitu mengkonvert file gambar secara batch, dalam jumlah banyak sekaligus. Kalo gak sekaligus bisa cuuaaapeeekk sekali menkonvert satu persatu sampai 56 ribu kali.

Kalau ada yang tanya apa sih file yang jumlahnya 56 ribu tadi? jawabnya adalah kumpulan logo-logo perusahaan atau merk-merk dunia. Buat apa? Gak tahu buat apa, cuman siapa tahu ada yang butuh, mungkin untuk referensi bikin logo sendiri kali. Yang jelas hasilnya bisa dilihat di www.mixedforyou.com/logo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar