Senin, Desember 11, 2006

Akhtar-ku Sudah Kembali (??)

Sabtu, hari ini Akhtar bener-bener sudah boleh pulang. Kedua dokter yang menanganinya sudah kasi ijin. Tadi pagi, dokter bagian fisioterapi visite. Tapi belum bisa mastikan kenapa Akhtar mengalami degradasi, karena salah satu kakinya masih ada jarum infuse.

Siangnya, kamar Akhtar jadi agak rame. Pas dia lagi asyik-asyiknya makan roti marie…tiba-tiba teman-teman Ayah sesama dosen datang. Tapi itu, Ayah lagi di rumah nunggu yangkung-yangti-nya datang dari Solo. Ya..udah kita asyik ngobrolin Akhtar. 5 W dan 1 H deh pokoknya. E..yang diobrolin tau-tau mengkeret dan sesengukan. Gak mau dirasani kali, ya. Atau agak syok, karena tiba-tiba banyak orang.

Sekitar jam 7 malam kita baru ‘cek out’. Pas mau ‘cek out’, Opa-nya datang dari Mojokerto, naik motor…lagi. Thank’s, Pa.

Wah,entar jadi rame deh di rumah ada yangkung-yangti (mertua saya) dan ada opa (papa saya). Tapi oma-nya gak ada, soalnya lagi jaga Shifa di Mojokerto sana bareng Yangyut.

Akhirnya, malam ini Akhtar tidur di rumah. Meskipun belum sepenuhnya kembali seperti dulu, misalnya dia masih belum bisa jalan lagi, tapi sudah banyak kemajuan yang didapat. Akhtar jadi lebih gemuk. Dari 9-10 kilo naik jadi 12-13 kiloan. Sampai-sampai saya berpikir, apa karena dia mau jadi gemuk ya..makanya diare..?? Sebab, kata orang kalo anak panas atau diare itu tandanya dia mau pinter. Kalo memang bener kenapa pake acara masuk RS segala, ya?? Bikin spaneng… ihik L. Kemajuan lainnya, bibir Akhtar gak tebal dan pecah-pecah lagi, seperti panas dalam gitu. Biasanya kulit bibir yang menebal dan pecah-pecah itu akan ‘nglenthek’. Trus, bibirnya jadi bagus. Tapi gak lama kemudian menebal dan pecah-pecah lagi. Ya, mungkin memang karena panas dalam. Cuma saya gak tau bagian mana yang kena. Berhubung waktu di-opname dapat suntikan antibiotic, makanya yang luka-luka itu jadi sembuh kali ya. So, bibirnya gak pecah-pecah lagi. Selain itu, Akhtar sekarang doyan makan. Ya bubur, ya mie, ya roti, ya biscuit. Pokoknya makan terus. Biasanya??? Ehm, susah banget…malahan gak mau. Makanya, saya kasi pediasure. Biar mahal asal bergizi.... :)

Harapan kami semoga ‘drama’ ini hanya sampai disini dan berakhir dengan happy ending. Akhtar gemuk, sehat, ceria dan bisa jalan lagi.

Terima kasih untuk rekan sekerja Ayah dan teman-teman angkatan 96, atas simpati dan empati-nya. Karena sahabat dan persahabatan adalah tak ternilai bagi kami. Makasi juga untuk my family untuk perhatian dan bantuan yang tak terbalas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar