Selasa, Desember 12, 2006

'google earth'nya orang-orang 'pinter'

Hari ini orang yang 'melihat' rumah saya secara 'remote' bertambah dua. Sebelumnya sudah ada juga dua orang yang melihat, juga secara jarak jauh. Hebatnya, keempat-empatnya melihat hal yang sama, padahal mereka tidak janjian bahkan tidak saling kenal. Orang pinter pertama lewat media tisu yang saya pegang, bilang kalo di belakang kanan ada yang 'nempatin' bentuknya hitam, pakai jubah hitam, dan wajahnya jelek. Yang kedua, orangnya belum pernah saya lihat, hanya tahu namanya dari rekan se-ruangan yang memang mau bantu nyembuhin Akhtar. Dengan cuman lewat nama anak saya, dia bisa tahu kalau yang ngepos di belakang rumah. Mirip juga dengan yang kedua, kali ini bantuan dari rekan beda gedung, yang minta kakaknya melihat rumah saya. Hasilnya cukup canggih. Dia tahu rumah saya ada di pojok, terus rumah sebelah kanan adalah rumah kosong dan gelap. yang makanya sebagai tempat makhluk2 yang diantaranya ada yang main ke rumah saya. Yang terakhir diperkenalkan sama teman seangkatan. Kali ini dengan lewat telepon saya hubungi buat nanya2 tentang kaki-nya Akhtar. Begitu ditelpon langsung bilang kalau dibelakang kanan ada banyak Genderuwo. hiii...

Yang hebat mungkin adalah kekuatan di belakang mereka, yang bisa tahu dengan cepat kondisi suatu tempat. Dalam bayangan saya sih mungkin caranya ada 2 macam. Yang pertama, ada semacam informan yang bisa dikirim atau dihubungi dengan cepat untuk melihat lokasi tertentu kemudian memberikan informasi tadi ke orang-orang pinter tadi. Untuk ini maka perlu suatu jaringan transportasi atau komunikasi yang sangat cepat. Sedang cara kedua, tidak perlu pergi kemana-mana, karena sudah ada database peta yang canggih semacam google earth yang selain lokasi, didalamnya juga memuat siapa saja yang 'menempati'lokasi tadi. Sementara saya belum bisa bayangin cara lain selain dua tadi. Nanti deh, kalau pas ketemu salah satu dari mereka, mau saya ajak ngobrol tentang 'teknologi' yang dipakai :)

2 komentar:

  1. Anonim11:43 AM

    wah kok bisa ya? seperti spy aja tuh. hehehehe

    BalasHapus
  2. Anonim1:07 PM

    wah bahaya Niel, ada hadits yg bilang jika kita bertanya2 kpd seseorang tentang sesuatu yg ghaib, dan mempercayainya, maka sholat kita tidak akan diterima selama 40 hari.
    Di hadits laen, malah dianggap ingkar kpd ajaran Muhammad,SAW.
    naudzubillah...

    BalasHapus